RSS

cinta dan sosial media

02 Jan

selamat tahun baru 2012!

Memulai blog di tahun yang baru dengan kisah yang kurang baik, tapi bisa jadi bahan pembelajaran bersama.

Social media. Rasanya hampir seluruh warga kota Jakarta dan sekitarnya menggunakan media sosial berbasis internet sehari-hari. Siapa tak tau Facebook, Twitter, Kaskus, Yahoo! Messenger, dan beragam contoh lainnya. Minimal punya akun disalah satu dari yang saya sebutkan.

Oke, dari sini cerita dimulai..

Berawal dari seorang teman menanyakan kebenaran akun media sosial seorang teman lama. Ia merasa janggal setelah melihat foto-foto di dalam akun tersebut.

Melihat langsung akunnya, saya terperanjat. Foto-foto amat pribadi ada di dalamnya. Pasti bukan dia yang memasukkan foto.

Teringat beberapa waktu lalu, teman tersebut meminta saya meng-unfriend akun atas nama dirinya karena ternyata mantan kekasih ‘mengambil alih’ bahkan mengaku-aku dirinya di dunia maya.

Menyebarluaskan foto-foto pribadi, menghapus seluruh foto yang ada sebelumnya, membuat status seakan-akan memang dirinya, menambah teman satu lingkaran, membuka rahasia-rahasia mantan pasangan dan banyak hal lain yang saya rasa tak pantas dilakukan siapapun terhadap seorangpun!

Mirisnya, kisah-kisah sejenis tak sekali saja saya temukan dalam pertemanan dan sepanjang hidup saya. Media sosial baik dan banyak manfaatnya, tetapi tetap harus bijak menggunakannya..

semoga hal diatas tidak menimpa kita.

selamat mengukir cerita di 2012!

XoXo,
saya yang tergoda menyaksikan kembali Sex and The City 2 di HBO Signature :p

 
6 Comments

Posted by on January 2, 2012 in love, Mix

 

Tags: , ,

6 responses to “cinta dan sosial media

  1. ganank dera

    January 21, 2012 at 9:37 am

    bener bgt nih, bisa jadi socmed lebih kejam dari dunia realistis

     
  2. yahzee

    January 24, 2012 at 10:49 am

    Anda benar dan saya setuju dengan tulisan anda…♉(ˆ⌣ˆ)♉ ..

     
  3. angkringan

    January 24, 2012 at 2:14 pm

    kita sama2 buruh tinta. salam kenal

     
  4. Dony Alfan

    January 24, 2012 at 8:42 pm

    Itulah kenapa internet sehat harus terus dikampanyekan 😀

     
  5. Cerita Inspirasi

    January 24, 2012 at 9:00 pm

    “Media sosial baik dan banyak manfaatnya, tetapi tetap harus bijak menggunakannya..”
    Yeeps.. saya sangat setuju dengan hal ini, walaupun kata “bijak” itu sendiri memang (sepertinya) agak susah dicapai oleh kultur masyarakat saat ini.. hmm.. anyway, it is a good post anyway.. thanks 🙂

     
  6. iantrucker

    February 5, 2012 at 3:21 pm

    mmm…bener juga kali yaa…hehehe…

     

Leave a Reply

 
