RSS

i.love.me

02 Mar

Belakangan saya heran. Apa betul perempuan menikah dan punya momongan bisa dijadikan alasan kurang mempedulikan diri sendiri? Saya rasa jawabannya Tidak.

Menikah dengan pasangan pilihan dan tentunya dicintai, dikaruniai berkatNya dengan kehadiran buah hati. Rasanya pasti luar biasa! ♡

Betul jika prioritas hidup akan berubah. Tak lagi egois dan memikirkan hura-hura. Mungkin.

Makanya saya akan sangat sedih jika bertemu teman, sahabat, kenalan yang dicintai Tuhan dan dipercaya mendapat momongan, tapi dirinya sendiri terlihat tak terurus. Rambut berantakan, pakaian kumal, dll..

Tapi ternyata bukan hanya perempuan bertitel terhormat sebagai ibu rumah tangga saja yang bisa terlihat tak merawat diri. Single pun sama saja. 😀 Jadi intinya, keinginan merawat diri tak terpengaruh status dalam kehidupan sosial kok 🙂

Berlelah belajar, bekerja dan bersosialisasi, kenapa tidak menyediakan waktu untuk mendengar apa yang diri Anda inginkan?

Makanya saya selalu mengingatkan diri dan menjadikan kebiasaan setiap bulan: menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu. Tak harus mahal dan perlu merogoh kocek dalam-dalam. Toh simple things bisa bermakna juga. Misal: menghadiahi diri dengan sebuah jaket idaman, menghadiahi diri dengan perawatan hair spa, menghadiahi diri sebuah bantal empuk untuk bersantai, bahkan menghadiahi diri dengan makan sepuasnya ala resto Jepang.

Kenapa harus perhitungan terhadap diri sendiri? Toh selama ini kita sudah belajar dan bekerja. Sebelum menghargai orang lain, sudahkah Anda menghargai diri sendiri?

(ditulis disela liputan di Gedung DPR dan berlanjut beberapa hari kemudian di sudut sebuah meja kerja pribadi di lantai 5)

08.03.12
Hari Perempuan Sedunia
Be Strong. Be Confident. Be You.

 
1 Comment

Posted by on March 2, 2012 in Life Lesson, love

 

One response to “i.love.me

  1. Bharos

    April 11, 2012 at 8:01 pm

    Perempuan itu memandang perkawinan sbg goal

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: