RSS

Palmerah Selatan

03 Mar

Suatu hari di awal Maret 2011.
Saya berjalan menuju suatu tempat baru bernama Palmerah Selatan. Saya melangkahkan kaki pasti. Hati ini tak tentu. Maklum, orang baru. Memasuki sebuah ruangan, yang menurut saya jauh dari bayangan mengenai tempat berjudul “kantor”. Lebih mirip ruangan sementara.

Oh, saya tahu. Ini memang ruang sementara. Kantor ‘asli’ sedang dalam proses pengerjaan. Tetap di area sama berjudul Palmerah Selatan.

Berat rasanya melompati suatu ruang nyaman saya. Ya, saya memilih bergerak dari ruang nyaman ke ruang tak nyaman. Sebuah ruang baru, bernama kantor dan pekerjaan baru. Jenis pekerjaan sama, tetap menjadi kuli tinta. *halah*

Kala itu saya seorang diri. Tak ada rombongan yang senasib, masuk ke tempat bernama KompasTV hari itu. Berkenalan dengan banyak orang (yang pastinya nggak bisa saya hafal namanya seketika), dan bingung. Duduk memandang sekeliling. Hari itu saya nggak tahu mau ngapain. Hihi..

Oleh HRD, hari itu dianggap hari perkenalan untuk tantangan baru saya di KompasTV. Aneh, asing, ya pasti! Lingkungan baru, pekerjaan baru, orang baru dan budaya kerja baru.

Hari ini saya tersenyum mengingat 2 Maret 2011. Mengingat saat pertama saya menginjakkan kaki sebagai karyawan baru KompasTV. Tersenyum untuk semuanya, untuk perasaan tak karuan dan asing berada di tempat baru, bersama sekelompok orang baru.

Hari ini saya tersenyum mengingat kehangatan dan persahabatan yang saya rasakan selama menjadi bagian dari keluarga besar Palmerah Selatan. Sungguh, saya kaget mengingat kebersamaan saya bersama KompasTV telah berlangsung lebih dari 700 hari lamanya.

Hari ini saya tersenyum mengingat betapa banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan. Betapa banyak sedih dan tawa saya berikan dan bagikan selama disini. Tersenyum karena semuanya berlalu dengan makna. Tersenyum karena semuanya saya pandang hingga kini baik-baik saja.

Hari ini saya tersenyum membayangkan banyak lagi tantangan dan pengalaman yang menanti saya di depan. 🙂

Terima kasih keluarga besar Palmerah Selatan!

Life begins at the end of your comfort zone.

Neale Donald Walsch

20130304-112645.jpg

20130304-113109.jpg

 
5 Comments

Posted by on March 3, 2013 in Journalism, self

 

Tags:

5 responses to “Palmerah Selatan

  1. iantrucker

    March 4, 2013 at 7:27 am

    spirit!!! ya in hehehe…..

     
  2. Winarto

    March 11, 2013 at 9:44 am

    Halo Mbak Inne

     
  3. Wimmy

    June 17, 2013 at 6:12 am

    My favourite part of this article is… The last picture! 🙂

     
    • innenathalia

      August 18, 2013 at 5:33 am

      Thanks darling! :*

       
  4. alwin

    December 17, 2014 at 3:06 pm

    keren dehhh

     

Leave a Reply

 
