RSS

Pilihan Si Bibir

04 Mar

3 hari lalu saya mampir ke toko produk perawatan The Body Shop di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta. Window shopping alias melihat-lihat produk memang kerap saya lakukan, tentunya sembari melihat apakah ada promosi tertentu yang ditawarkan pada produk favorit. Biasalah, kaum hawa selalu berbinar saat mendengar kata sejenis “promosi, diskon, gratis atau sale”, hihihi.. 😀

Tiba dibagian perawatan bibir, mata saya menangkap warna lembut pink di sebuah kemasan yang saya yakini lip butter alias pelembab bibir. Hafal dari tampilannya, sama dengan produk lip butter keluaran brand asal Inggris ini.

Pikir saya, “Oh ada produk baru lagi.. buah apa, ya, kira-kira?” Sebelum menebak, saya sudah didatangi beauty advisor atau mbak-mbak asisten toko yang biasanya membantu menjelaskan manfaat dan fungsi produk kecantikan.

Dari penjelasan, saya tau kalau produk perawatan bibir ini bukan produk ‘biasa’. Dengan membeli lip butter aroma buah naga (dragon fruit) ternyata bisa beramal. Maksudnya gimana? Ya, kalau beli satu buah lip butter dragon fruit, kita akan dapat 1 token (mirip-mirip koin gitu) dan wajib memilih 1 organisasi untuk disumbangkan keuntungan dari pembelian. Berapa banyak, sih, yang akan disumbangkan? Ternyata 100% keuntungan masuk organisasi dan program yang kita pilih berdasarkan jumlah vote! *Semangat*

Oiya, harga lip butter dragon fruit ini Rp. 59.000 per kemasan isi 8,9 gram. Bisa digunakan sendiri atau sebagai hadiah kalau kamu memang nggak memakainya. Anggaplah sebagai sumbangan. 🙂

Lalu apa saja 3 organisasi pilihannya?
Ini dia niiih:
*Yayasan Prakarsa Hijau — mengajak kita peduli taman nasional dengan program rehabilitasi Taman Nasional Pangrango. Program ini selanjutnya juga akan membangun Desa Ramah Lingkungan.
*Borneo Orang Utan Survival Foundation — mengajak kita peduli orang utan melalui program konservasi baik di luar ataupun di dalam habitat orang utan Kalimantan.
*KAKAK Foundation — mengajak kita peduli hak anak korban perdagangan manusia dengan program perlindungan dan pendampingan hukum dan psikologis bagi anak-anak korban perdagangan manusia.

Nah, hal-hal ini yang saya suka dari The Body Shop: produk bahan alami dan tetap mengusung misi perbaikan lingkungan dan masalah sosial lain.

Setelah berpikir sejenak, saya memutuskan memilih KAKAK Foundation yang bergerak di program-program untuk anak korban perdagangan manusia. Eits, bukan berarti 2 yayasan lainnya nggak penting, lho. Kalau kamu, dukung program yang mana?

image

 
Leave a comment

Posted by on March 4, 2013 in Beauty, Information

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: